Pesona Burung Blackthroat, Isian Suara Kenari Favorit Kicau Mania

Pesona Burung Blackthroat, Isian Suara Kenari Favorit Kicau Mania - Sobat Kicau Mania tentunya kenal dengan burung yang satu ini bukan ??? Yup,, BLACKTHROAT, burung yang memiliki nama latin (Luscinia obscura) sangat terkenal sekali karena memiliki variasi lagu dengan cengkokan khas yang sangat merdu dan mengalun. Pesona suara burung blackhtroat memang mempunyai daya magnet tersendiri bagi kalangan kicau mania. Burung Blacktroat selain dimanfaatkan untuk klangenan dirumah, burung ini juga dimanfaatkan oleh kalangan penghobi burung (kicau mania) sebagai guru olah vocal dalam melatih burung kenari. Sehingga suara dari burung kenari yang didapat, nantinya akan memiliki kicauan yang hampir mirip sekali dengan suara burung blacktroat aslinya. Sebagian kontes / lomba burung dalam kelas kenari mayoritas suara kenari di dominasi oleh suara isian burung blacktroat.

Perawatan Burung Blacktroat
Dalam keseharianya, pola perawatan burung blacktroat tak jauh berbeda dengan burung kenari. Makanan Blacktroat seperti biji-bijian merupakan makanan utama / pokok dari burung blacktroat. Selain itu makanan tambahan (extra fooding) seperti sayuran hijau, buah apel dan telor puyuh juga bisa disajikan sebagai variasi dalam pemberian makanan untuk burung blacktroat sesuai dengan porsinya. Penjemuran dan mandi juga disarankan bagi semua burung, termasuk blacktroat. Pola perawatan yang sederhana inilah yang membuat Pesona Burung Blackthroat, sebagai  Isian Suara Kenari Favorit Kicau Mania.

Pesona Burung Blackthroat, Isian Suara Kenari Favorit Kicau Mania
Pesona Burung Blackthroat, Isian Suara Kenari Favorit Kicau Mania

Harga Burung Blacktroat
Dari beberapa sumber yang didapat, harga burung blacktroat sendiri tergolong mahal dan di kategorikan dalam 2 pilihan (Blacktroat Import dan Blacktroat Lokal). Untuk Blacktroat Import Harga bahan / anakan sekitar Rp.700.000 - Rp.800.000 dan dewasa sekitar Rp.1.250.000, sedangkan Blacktroat Lokal untuk bahan dibandrol dengan harga Rp.1.250.000 - Rp. 1.500.000. Blacktroat lokal lebih mahal dikarenakan burung tersebut cenderung sudah beradaptasi dan mudah untuk diternak.

Bagi sobat KICAU MANIA yang sedang mencari suara Burung Blacktroat untuk isian Suara Kenari, berikut ini kami sediakan link tautan beberapa suara burung blacktroat. untuk mendownloadnya silakan klik kanan save link as pada tautan berikut  ini : (baca juga tentang dahsyatnya suara pleci ngalas)


SOBAT KICAU MANIA, Silakan tinggalkan komentar, apabila artikel tentang Pesona Burung Blackthroat, Isian Suara Kenari Favorit Kicau Mania ini bermanfaat untuk Anda.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Pesona Burung Blackthroat, Isian Suara Kenari Favorit Kicau Mania"

Back To Top