Merawat Pleci, Gak Mesti Ribet

Merawat Pleci, Gak Mesti Ribet, Merawat burung (seperti Pleci) bagi yang punya waktu luang,tentu tidak masalah, namun beda cerita bagi seseorang yang memiliki kewajiban harus aktif datang kekantor setiap harinya yang mengharuskan bekerja ekstra dari pagi sampai sore, bahkan bisa sampai malam hari.

Merawat Pleci, Gak Mesti Ribet
Pleci/Puteh
Namun tidak perlu khawatir, Merawat Burung seperti Pleci Gak Mesti Ribet, berikut akan saya ulas mengenai Perawatan Sederhana Burung Pleci namun tetap mendapatkan hasil yang maksimal. (baca juga : perawatan sederhana burung cendet)



Perawatan Sederhana Untuk Burung Pleci

  1. Embunkan burung pleci pada waktu subuh sekitar jam 5 s/d jam 6 pagi, bisa setiap hari atau 2 hari sekali, tujuannya untuk di embunkan sampai sinar matahari perlahan menghangatkan tubuhnya. (alangkah lebih bagus jika pengembunan dilakukan ditempat yang tinggi dan burung pleci di pisah satu dengan yang lainya)
  2. Selesai pengembunan mandikan burung pleci sobat dengan semprot/sprayer yang lembut hingga bulu-bulunya basah atapun siapkan cepuk dan biarkan burung pleci mandi sendiri.
  3. Setelah mandi hingga basah, selanjutnya jemur burung pleci sobat di bawah sinar matahari secukupnya saja dan jangan lupa untuk menempatkan tempat minum burung pleci sobat, karena pada saat penjemuran burung pleci pasti membutuhkan minum untuk menyegarkan tubuhnya.
  4. Jika sudah setengah jam, angkat burung pleci sobat dan taruh ditempat yang teduh, kemudian beri makan dengan ulat hongkong kecil yang berwarna putih (kira-kira 2-3 ulat hongkong yang sedang ganti kulit sangat baik untuk membuat burung pleci cepat gacor) namun jangan lupa untuk memberi makanan berupa buah seperti pisang, pepaya, dsb.
  5. Sebelum berangkat kerja, pindahkan pleci ketempat yang sejuk dan aman, jauhkan satu sama lain agar mengeluarkan bunyi yang bersahut-sahutan satu dengan yang lainya.

Sekian tulisan dari saya, semoga artikel Merawat Pleci, Gak Mesti Ribet bermanfaat untuk anda.


Sobat Kicau Mania, Silakan tinggalkan komentar, apabila artikel tentang Merawat Pleci, Gak Mesti Ribet ini bermanfaat untuk Anda.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Merawat Pleci, Gak Mesti Ribet"

Back To Top