Rapatnya Suara Burung Gereja, Suara Andalan Kicau Mania

Rapatnya Suara Burung Gereja, Suara Andalan Kicau Mania, 

Burung gereja disebut juga Burung Pingai adalah jenis burung pipit kecil yang berasal dari keluarga Passeridae. Burung-burung ini mendiami kota-kota dalam jumlah yang sangat besar. Sparrow merupakan burung yang jinak dari semua burung liar. 

Pada umumnya, burung gereja berbentuk kecil, berwarna coklat-kelabu, gemuk, berekor pendek, dan memliki paruh yang kuat. Makanan burung Gereja adalah biji dan serangga kecil. Pada awalnya, sparrow berasal dari Eropa, Afrika, dan Asia, kemudian burung ini disebarkan ke Australia dan Amerika oleh penduduk. Saat ini House Sparrow (jenis burung gereja) lebih banyak ditemukan Amerika Utara, Australia, dan Amerika Selatan.

Rapatnya Suara Burung Gereja, Suara Andalan Kicau Mania
Rapatnya Suara Burung Gereja, Suara Andalan Kicau Mania

Suara burung gereja (Passer montanus) kerap dijadikan master bagi burung-burung berkicau kelas lomba. Hampir di setiap lomba, suara burung gereja muncul, meski sekadar sebagai penyeling suara masteran lainnya seperti loverbird, jangkrik, cililin, kenari, belalang daun, dan cucak jenggot.

Di Indonesia, habitat burung gereja banyak dijumpai hampir di semua lokasi, mulai dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Maluku, hingga Papua. Burung gereja lebih menyukai tinggal di kawasan lahan basah, daerah pesisir, areal perkebunan, tegalan, hingga daerah suburban dan urban. Mereka bisa hidup di daerah dengan ketinggian maksimal 1.500 meter dari permukaan laut (dpl).

Bagi Sobat Portal Info yang ingin mengkoleksi  Rapatnya Suara Burung Gereja, Suara Andalan Kicau Mania silakan download dan klik kanan save link as pada tautan link berikut ini : (baca juga tentang : suara burung cililin, masternya murai batu dan lovebird)



Sobat Kicau Mania, Silakan tinggalkan komentar, apabila artikel tentang Download Uniknya Suara Burung Kenari Spanish Timbrado ini bermanfaat untuk Anda.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Rapatnya Suara Burung Gereja, Suara Andalan Kicau Mania"

Back To Top