Voer Yang Tepat Untuk Pleci !! Seperti Apa Itu ??

Voer Yang Tepat Untuk Pleci !! Seperti Apa Itu ??

Voer untuk burung pleci, kebanyakan dari para penghobi burung atau kicau mania, menjadikan voer sebagai makanan utama dari burung yang mereka pelihara. Seperti hal nya burung pleci yang satu ini, sebagian besar dari para pleman menjadikan voer sebagai makanan pokok dari pleci yang mereka rawat.

Sangat banyak sekali jenis dan berbagai merk voer yang ada di pasaran. Mungkin bagi yang berkantong tebal bisa memberikan jenis makanan (voer) dengan harga dan kualitas bagus pula. 

So...demi burung kesayangan...apapun pasti dilakukan....betuull tidak..??? hehehehe........ (baca juga : Suara Kontes Pleci, Agar Pleci Tampil Optimal Saat Kontes)

Terkadang dari para pleman (pleci mania) masih ada yang kebingungan dalam memilih voer apa yang akan mereka berikan ke burung pleci yang mereka pelihara. Tak heran merekapun kadang bertanya ataupun searching di google.

Voer Yang Tepat Untuk Pleci !! Seperti Apa Itu ??
Pleci / Puteh / Kaca Mata

Voer Yang Tepat Untuk Pleci !! Seperti Apa Itu ??

mungkin catatan yang saya buat ini bisa menjawab dari permasalahan tersebut.

Disini saya menguji sample dari 4 jenis makanan (voer) yang saya berikan untuk burung pleci yang saya pelihara.

Sample Voer A (#merk ch*rp* warna hijau)
Sample Voer B (#merk Gld C**n warna hijau)
Sample Voer C (Voer ikan #merk t*k*ri warna hijau)
Sample Voer D (Voer ikan #merk t*k*ri warna merah)

Pengujian :

Minggu Pertama :
  • Hari 1 - 2, pleci saya beri makanan sample voer A setengah cepuk kecil (voer dimakan seperti biasa dan masih tersisa sedikit)
  • Hari 3 - 4, pleci saya beri makanan sample voer B setengah cepuk kecil (hanya sedikit saja voer yang dimakan oleh burung pleci)
  • Hari 5 - 6, pleci saya beri makanan sample voer C setengah cepuk kecil (voer dimakan sampai habis, tidak menyisakan sedikitpun di cepuk)
  •  Hari 7, pleci saya beri makanan sample voer D setengah cepuk kecil (cepuk masih penuh dengan voer, dan kotoran tidak berubah warna)
Minggu Kedua :
  • Sample Voer A dan B dicampur dalam 1 cepuk (Voer yang terlebih dahulu dimakan adalah sample Voer A)
  • Sample Voer C dan D dicampur dalam 1 cepuk (hanya sample voer C saja yang dimakan oleh burung pleci)
  • Sample Voer A,B,C dan D dimasukan pada masing -masing cepuk (sample voer C terlebih dahulu dimakan, kemudian voer A, lalu voer B, sample voer C habis tidak tersisa dan sample voer D tidak berkurang/tidak dimakan sama sekali)
Kesimpulan :
Dari uji sample yang saya lakukan saya dapat mengamil kesimpulan bahwa sample voer C lebih disukai oleh pleci, kemudian disusul oleh sample voer A dan B. dan sample voer D kurang disukai oleh pleci.


Voer Yang Tepat Untuk Pleci !! Seperti Apa Itu ??

adalah voer yang disukai oleh burung pleci....dan tentunya memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh burung pleci

ini menurut pendapat saya, tentu tiap orang memiliki persepsi masing - masing. Bagaimana dengan anda...??


Sobat Kicau Mania, Silakan tinggalkan komentar, apabila artikel tentang Voer Yang Tepat Untuk Pleci !! Seperti Apa Itu ?? ini bermanfaat untuk Anda.


Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Voer Yang Tepat Untuk Pleci !! Seperti Apa Itu ??"

makasih gan infonya.. aku selama ini belum tahu voer apa yang mau aku kasi untuk peleci di rumah.. selama ini cuma kasi bubur sun aja...

Back To Top